GOWA – Departemen Kemuslimahan Mahasiswa Pencinta Masjid (MPM) Al-Ishlah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sukses menyelenggarakan kegiatan dengan tajuk PENA (Pelita Nasihat) Al-Ishlah secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Sabtu (27/02/2021)

Kegiatan yang yang mengangkat tema “Laskar Pendidik Ideal, Profesional dalam Ilmu dan Karya” ini, berlangsung mulai pukul 08.00 s.d.12.00 WITA dan dihadiri oleh puluhan mahasiswa muslimah dari berbagai fakultas.

Koordinator Departemen Kemuslimahan MPM Al-Ishlah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman keislaman mahasiswi muslimah UIN Alauddin Makassar.

“Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman keislaman mahasiswi muslimah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan secara khusus dan mahasiswi muslimah UIN Alauddin Makassar secara umum, selain itu kegiatan ini juga menjadi momentum silaturahim serta sosialisasi pengenalan seputar Lembaga MPM Al-Ishlah kepada para peserta PENA,” ucapnya.

Salah satu peserta kegiatan PENA sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para panitia pelaksana dengan adanya kegiatan bermanfaat seperti ini, karena menjadi pemantik untuk semakin membuka cakrawala berfikir mahasiswi. Sebab bukan hanya ilmu yang didapatkan, melainkan membuka peluang bagi mahasiswi muslimah untuk bisa berkarya.

Kegiatan PENA yang dirangkaikan dengan pengumuman juara lomba essay dan pembentukan kelompok belajar Islam intensif serta perbaikan bacaan al-Qur’an berjalan sesuai dengan harapan.

Reporter: Nurizal Manarul Hidayat
Editor: Muhammad Ikram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here