MAKASSAR – Memasuki hari ke 17 ramadhan Lembaga Kajian Al-Qur’an Mahasiswa Pencinta Masjid UIN Alauddin Maksassar (LKA MPM UINAM) berbagi 100 paket buka puasa kepada masyarakat di sekitar Makassar, Ahad (10/05).

Kegiatan ini di sponsori secara penuh oleh Dapur Mabrukah dengan menggandeng LKA MPM UINAM serta Wahdah Ispirasi Zakat dalam proses penyaluran donasi paket buka puasa.

Chaeriyah Rafidah selaku pemilik Dapur Mabrukah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program “Ramadhan Berkah” yang terdiri dari beberapa kegiatan selama bulan suci Ramadhan.

“Selama Ramadhan, kami memiliki Program “Ramadhan Berkah”, dimana terdiri dari Berbagi Paket Sembako dan Berbagi Paket Ifthar, dan Alhamdulillah selama 17 hari Ramadhan, sudah tersalurkan 12 Paket Sembako dan 130 Paket Buka Puasa. Kami sengaja melibatkan pihak lain dalam proses penyaluran dan pendanaan, selain dengan keterbatasan tenaga, juga karena ingin membuka wasilah sedekah dan berbagi pahala kepada Orang lain,” ungkapnya.

Chaeriyah Rafidah menambahkan bahwasanya di bulan Ramadhan ini Dapur Mabrukah memfokuskan untuk senantiasa rutin bersedekah apatah lagi ini merupakan Ramadhan pertama semenjak usaha Warung Mabrukah ada.

“Selama bulan Ramadhan, kami (Dapur Mabrukah) memang memfokuskan diri untuk lebih banyak bersedekah. Semenjak 2 bulan berjalan, ini merupakan Ramadhan pertama bagi usaha keluarga kami. Jadi kami menganggap momen ini merupakan peluang yang besar bagi usaha kami untuk bisa lebih berkah dari sisi Allah dan lebih bermanfaat dari sisi kemanusiaan,” lanjutnya.

Nurizal Manarul Hidayat, selaku pengurus LKA MPM UINAM mengucapkan terima kasih kepada Pihak Dapur Mabrukah dan juga kepada WIZ yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kami ucapkan syukran jazakumullahu khairan kepada pihak donatur utama dari kegiatan hari ini yakni Dapur Mabrukah semoga keikhlasan pihak donatur bernilai pahala disisi Allah Ta’ala dan menjadi hujjah kelak diakhirat apatahlagi di bulan suci Ramadhan ini. Pun juga teruntuk pihak Wahdah Inspirasi Zakat yang telah terlibat membantu kami memobilisasi menyalurkan donasi ke berbagai wilayah di Makassar,” paparnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar tersebut berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi pendorong semangat bagi orang yang memiliki rezeki berupa harta yang berlebih untuk turut mengulurkan bantuannya kepada saudara kita yang membutuhkan.

“Dan kami dari pihak LKA MPM UINAM berharap semoga kegiatan ini menjadi pendorong semangat bagi para orang-orang diluar sana yang diberi oleh Allah Ta’ala harta yang berlebih untuk turut mendonasikan harta-harta kita untuk membantu saudara kita yang begitu sangat membutuhkan uluran tangan kita apatahlagi ditengah ujian wabah covid-19 ini,” tambahnya

Terlaksananya kegiatan berbagi 100 paket buka puasa ini juga turut melibatkan lembaga amil zakat yakni Wahdah Inspirasi Zakat dengan terlibat bersama LKA MPM UINAM menyalurkan donasi bantuan ke berbagai wilayah di Makassar.

Laporan: Abdullah
Editor: Muhammad Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here