Enrekang – Gugus Tugas Covid-19 Enrekang patut bersyukur. Tanggungjawab mereka banyak terbantu dengan kehadiran puluhan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Bumi Massenrempulu.

Seperti yang terlihat di Pos 1 Siaga Covid-19 di Desa Pattondonsalu, Kecamatan Maiwa, Minggu malam (29/3). Para mahasiswa nampak bahu membahu bersama petugas dari TNI, Polri, Dishub dan Dinkes untuk men-screening dan mensterilkan pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan itu dilakukan secara rutin, bahkan hingga malam hari. Mereka membantu menyemprot kendaraan dan barang bawaan dengan disinifektan, serta mengarahkan pengguna jalan masuk ke bilik sterilisasi. Tak lupa, para mahasiswa juga mensosialisasikan cara-cara pencegahan covid-19.

Dosen pembimbing KKN UINAM Zulkarnain AS juga ikut turun memantau aktifitas mahasiswanya. Ia bersama Camat Maiwa, Kapolres, Kadis Perhubungan, BPBD serta Dandim hadir di pos 1 tersebut.

“Kami menyampaikan kepada tim Gugus Tugas, agar memaksimalkan kehadiran mahasiswa KKN UINAM. Sambil kami juga mengarahkan mahasiswa agar dalam membantu tim, tetap waspada dan menjaga diri sendiri,” jelas Zulkarnain.

Sekadar diketahui, terdapat 279 mahasiswa KKN UINAM di Enrekang sejak 5 Maret hingga saat ini. Mereka tersebar di 21 desa. Salah satu programnya adalah terjun langsung membantu penanganan covid-19 di Bumi Massenrempulu.

Sumber: mujahiddakwah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here