Aliansi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), bekerjasama sama dengan Dewan Mahasiswa( DEMA), Senat Mahasiswa ( SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ) sejajaran Se-Fdk kembali turun aksi untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa FDK pada Selasa 10 Maret 2020 di sekitaran Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dalam demonstrasi kali ini mengangkat dan menyuarakan beberapa aspirasi diantaranya

  1. Fasilitas Kampus
  2. Profesional dosen
  3. Persoalan Topoksi KEJUR dan SEKJUR
  4. Persoalan sistem akademik
  5. UKT-BKT Mahasiswa

sebagaimana yang diungkapkan ketua DEMA, ” Aksi kita kali ini terkonsolidasi, dengan menyampaikan aspirasi persoalan sistem akademik, UKT-BKT, fasilitas kampus, profesional dosen, serta persoalan Kejur dan Sekjur dan beberapa hal lainnya”, ungkap Korlap aksi aliansi FDK.

Setelah aksi berjalan selang beberapa jam, akhirnya para aliansi mendapatkan respon dari pihak birokrasi dengan mengadakan dialog interaktif di ruang lt 1 FDK.

Dalam proses dialog interaktif ini di hadiri oleh Dekan, Wadek I , Wadek II, Wadek III, Kejur, dan beberapa aliansi yang hadir. Beberapa pertanyaan yang di sampaikan aksi aliansi mendapatkan klarifikasi dan tanggapan dari pihak birokrasi FDK.

” Beberapa Aspirasi sebenarnya Sudah kita kita laksanakan, seperti sekretariat Sema, MHU, PMI, Kesos Sudah kita anggarkan dan insya Allah tahun ini akan diadakan” tegas Dekan FDK.

Menanggapi tanggapan yang dilontarkan birokrasi, aliansi fdk dalam hal ini jendral lapangan menekankan ” Apabila aspirasi kami tidak diindahkan maka kami menjamin akan ada Aksi lanjutan yang lebih besar dari Aksi ini,” Tegas Ibas Ketua SEMA FDK.

Untuk menindaklanjuti problem-problem yang di aspirasikan oleh mahasiswa kami dari pihak birokrasi akan mengawalnya sebagaimana yang disampaikan Wakil Dekan III, “Kami dari pihak birokrasi akan tetap mengawalnya dengan mengadakan dialog interaktif di setiap jurusan agar supaya aspirasi mahasiswa Fdk tersampaikan dengan baik dan tidak anarkis,” Ucap Wadek III Fdk.

Aksi demonstrasi tersebut berjalan dengan baik, dan tidak anarkis sehingga tidak mengakibatkan kerusakan fasilitas kampus.

Editor : Ikki.

Sumber: uinam.persma.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here