Samata – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Muhajirin Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Seminar Islam Nasional dengan tema “Pemuda Hari Ini, Pemimpin Masa Depan” di Aula FEBI, Sabtu (30/11/19).

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Prof. H. Hasyim Haddade, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Siminar Islam Nasional ini.

“Saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas inisiatif penyelenggara seminar peradaban ini. Karna untuk taraf kampus UIN sangat jarang lembaga kemahasiswaan yang menyelenggarakan kegiatan seminar seperti hari ini,” ungkapnya.

Prof. Hasyim juga mengatakan kegiatan seperti ini terus di gaungkan meskipun dengan dana terbatas.

“Jangan pernah berhenti berkreasi membuat kegiatan seperti ini karna kita diberi potensi yang sama Allah, sekalipun memiliki dana yang minim mari manfaat potensi yang ada”,ujarnya.

Ketua Umum LDF Al-Muhajirin Ahmad Dzulqiram mengatakan kegiatan ini untuk memberikan edukasi bagi para pemuda atas perannya yang besar.

“Memberika edukasi pengetahuan untuk bagaimana memahmi peran kita sebagai mahasiswa, ketika kita melihat kondisi pemuda hari ini, maka saya katakan pemuda hari tidak baik baik saja. Pemuda tidak lagi ingin menjadi kreator kebaikan”pungkasnya.’

Kegiatan ini di hadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas dan LDF Al-Muhajirin menjalin kerja sama dengan HMJ Ilmu Perpurstakaan dan HMJ Sejarah Kebudayaan Islam. [Abdullah]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here