GOWA - Sepanjang 48 jam dimulai dari 12 November lalu, pesawat tempur Israel telah melancarkan lebih dari 90 gempuran udara yang menargetkan sejumlah kawasan di Gaza, hingga menewaskan 35 orang melukai 111 lainnya dan menghancurkan 500 rumah. (mina.new.net)

Sejak serangan tersebut banyak reaksi kemanusiaan untuk mengurangi duka rakyat Palestina. Termasuk Lembaga Kajian Al-Qur'an Mahasiswa Pencinta Masjid UIN Alauddin Makassar (LKA MPM UINAM) pun menggelar aksi Donasi Peduli Palestina di seluruh fakultas kampus UIN Alauddin Makassar, Jumat (29/11/2019).

"Aksi Donasi Peduli Palestina ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Tentu kita telah mengetahui bersama bagaimana keadaan yg sedang terjadi disana, dengan Informasi yang tersebar luas di media sosial bagaimana kebiadaban para zionis Israel," kata Muhammad Ikram Ketua Umum LKA MPM UINAM.

Ikram mengatakan aksi ini dilakukan di kelas-kelas diseluruh fakultas dan juga dilakukan di masjid binaan LKA MPM UINAM.

"Kami memulai sosialisai Donasi Peduli Palestina ini di Masjid Amir Su'ud Kampus II UINAM dan Masjid Darul Khair Samata Gowa, kemudian kami ke kelas-kelas di seluruh fakultas,"ujarnya.

Hanya dalam 2 (dua Rp. 3.759.000 dan akan di salurkan melalui Lembaga Amil Zakat Wahda. Ikram mengapresiasi kepedulian teman-teman mahasiswa yang sangat antusias dalam aksi ini.

"Kami mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada segenap civitas akademika dan para mahasiswa yang telah berkontribusi menyumbangkan hartanya dalam aksi donasi peduli Palestina ini, semoga Allah memberikan balasan yang terbaik di sisiNya,"ungkapnya.

Ikram juga mengatakan Aksi Peduli Palestina akan terus berlanjut.

"Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dan kami akan senantiasa memaksimalkan segala usaha untuk membantu saudara-saudara kita yg ada di Gaza, Palestina,"pungkasnya.

*MAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here